MENGASAH PUBLIC SPEAKING SISWA BEM STAIMA SINTANG ADAKAN KEGIATAN LOMBA PIDATO DAN LOMBA KULTUM TINGKAT SMA/SMK/MA SE-KABUPATEN SINTANG

ByRedaktur

MENGASAH PUBLIC SPEAKING SISWA BEM STAIMA SINTANG ADAKAN KEGIATAN LOMBA PIDATO DAN LOMBA KULTUM TINGKAT SMA/SMK/MA SE-KABUPATEN SINTANG

Selasa/2 Agustus 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIMA Sintang mengadakan kegiatan Lomba Pidato dan lomba kultum Tingkat SMA/ SMK/MA Se-kabupaten Sintang. Adapun tujuan lomba ini diadakan untuk mengasah public speaking siswa serta kepercayaan diri para siswa-siswi kabupaten Sintang melalui lomba yang diselenggarakan.

Lomba Pidato ini diadakan dalam rangka memperingati/menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444H, Hut RI ke 77 tahun, dan Harlah STAIMA SINTANG yang ke-19, dengan tema ”Meningkatkan Iman dan Taqwa dilembaran Tahun Baru Islam” . Lomba ini diikuti dari berbagai Sekolah sekabupaten sintang, 5 sekolah yg telah berpartisipasi mengikuti lomba Pidato dan kultum tingkat SMA/SMK/MA se kabupaten Sintang.

Adapun total peserta yang mengikuti kegiatan lomba tersebut sebanyak 14 orang, dengan 5 peserta di lomba pidato dan 9 peserta yang mengikuti lomba kultum. Pemenang terdiri dari juara 1 2 3, Juara 1 2 3 mendapatkan piala +Sertifikat+uang pembinaan. Dan semua peserta juga tetap mendapatkan e-sertifikat utk mengacu mereka supaya lebih semangat lagi dalam berkompetisi mengikuti lomba & event event lainnya.

Ketua Panitia Fazri Sabrian menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah membantu menyukseskan event ini. Dan terimakasih juga untuk seluruh peserta lomba, SMA/SMK/MA Se-kabupaten Sintang yang telah berpartisipasi dari awal hingga akhir terlaksananya lomba Pidato dan kultum se-Kabupaten Sintang ini. “Harapan saya semoga tetap terjalin tali silaturahmi dan menjadi acuan semangat untuk terus berkarya dan berprestasi kedepannya, dan untuk peserta yang belum mendapatkan hasil yang diharapkan tetap semangat, sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya, see u on the next event”. Ungkap Fazri

Ketua STAIMA Sintang Bapak Muhammad Faisal,M,MPd merasa senang dan bangga kepada BEM STAIMA Sintang yang telah sukses menggelar kegiatan Lomba Pidato dan lomba kultum Tingkat SMA/SMK/MA Se-kabupaten Sintang. Selain itu pula Ketua STAIMA Sintang menyampaikan harapan kami sesuai dengan ”Meningkatkan Iman dan Taqwa dilembaran Tahun Baru Islam”, dengan diadakan lomba pidato dan kultum ini siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MA dapat lebih meningkatkan kembali tingkat keimanan dan ketaqwaan dilembaran tahun baru Islam ini. Dan saya berharap kedepannya kegiatan ini dapat menarik banyak minat siswa-siswi dalam mengasah public speakingnya .

Berdasarkan hasil penilaian juri lomba pidato Bapak Ahmad Satim, S.Sos.,MEP dan juri pidato Bapak Sobirin, M.Pd.I terpilihlah 3 pemenang untuk lomba pidato dan 3 pemenang untuk lomba pidato. Berikut nama-nama peserta yang berhasil meraih juara dalam lomba pidato dan lomba kultum tingkat SMA/MA/SMK se-Kabupaten Sintang, berdasarkam hasil penilaian juri :
Hasil Penilaian Juri Lomba Pidato
1. Misbahul Huda (SMK NURUL MA’ARIF) = 446 point
2. Maryani (SMK NURUL MA’ARIF) = 445 point
3. Bagus Dwi Syahputro (SMA N 1 SEPAUK) = 440 point
Hasil Penilaian Juri Lomba Kultum
1. Rizkia Darmawati (MAN 1 SINTANG) = 85 point
2. Ela Wahidah (SMK NURUL MA’ARIF) = 80 point
3. Tiara (SMA N 4 SINTANG) = 75 point

About the author

Redaktur administrator

Leave a Reply