MENGASAH BAKAT MAHASISWA DALAM BERKARYA BEM STAIMA SINTANG ADAKAN LOMBA CIPTA BACA PUISI TINGKAT PROVINSI SE KALIMANTAN BARAT

ByRedaktur

MENGASAH BAKAT MAHASISWA DALAM BERKARYA BEM STAIMA SINTANG ADAKAN LOMBA CIPTA BACA PUISI TINGKAT PROVINSI SE KALIMANTAN BARAT

STAIMA Sintang/ Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIMA Sintang adakan Lomba Cipta Baca Puisi Tingkat Provinsi Se Kalimantan Barat. Adapun tujuan lomba ini diadakan yaitu untuk mengasah bakat mahasiswa dalam berkarya melalui cipta baca puisi ini. Selain itu pul lomba ini diadakan dalam memperingati/menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444H dengan tema ”Meningkatkan Iman dan Taqwa dilembaran Tahun Baru Islam” .

Ketua Panitia Indah Amelia Putri  menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah membantu menyukseskan event ini. Dan terimakasih juga untuk seluruh peserta lomba, sekolah tinggi dan universitas se Kalimantan Barat  yang telah berpartisipasi dari awal hingga akhir terlaksana nya lomba cipta baca puisi tingkat provinsi se Kalimantan Barat ini. Harapan saya semoga tetap terjalin tali silaturahmi dan menjadi acuan semangat untuk terus berkarya dan berprestasi kedepannya.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Bapak Sobirin, M.Pd.I mengapresiasikan terhadap kreativitas BEM STAIMA Sintang dengan mengadakan kegiatan lomba Cipta Baca Puisi, dengan adanya kegiatan ini, Sobirin, M.Pd.I berharap dapat mengasah keterampilan bakat dan seni peserta serta dapat membangun semangat peserta untuk menghargai karya, serta mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang lomba.

Lomba Cipta Baca Puisi ini diikuti dari berbagai sekolah tinggi dan universitas se Kalimantan Barat, ada 13 universitas & sekolah tinggi yg telah berpartisipasi mengikuti lomba cipta baca puisi tingkat provinsi se Kalimantan Barat ini. Adapun jumlah total peserta 25 orang, dan yg berhasil mengumpulkan karya sebanyak 22 orang. Pemenang terdiri dari juara 1 2 3, harapan 1 2 3 dan 4 kategori tambahan, yaitu Kategori Terbaik, Favorit, Berbakat dan Inspiratif.

Juara 1 2 3 mendapatkan piala +Sertifikat+uang pembinaan. Juara harapan 1 2 3 mendapatkan piala+Sertifikat. Juara kategori mendapatkan e sertifikat. Dan semua peserta juga tetap mendapatkan e-sertifikat utk mengacu mereka supaya lebih semangat lagi dalam berkompetisi mengikuti lomba & event event lainnya. Berikut daftar nama pemenang lomba cipta baca Puisi tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Juara:

  1. Azzura, STIT Syarif  Abdurrahman Singkawang.
  2. Nur Hapiza, STIKES Yarsi Pontianak.
  3. Seriladia Putri, STKIP Sintang.

Harapan:

1. Refti Yusli Ananda, Untan Pontianak.

2. Dayang Serifi,  STAIMA Sintang

3. Een Nurul Aini, STAI Mempawah.

Kategori:

1. Sintia Nur Abda, STIT Iqra’ Kapuas Hulu. (Terbaik)

2. Muhammad Riziq, IAIN Pontianak. (Favorit)

3. Ine Tiara, STAIMA Sintang. (Berbakat)

4. Ranti Dimas Ardianti, STAI Al-Hudl Ketapang. (Inspiratif)

About the author

Redaktur administrator

Leave a Reply