Tingkatkan Mutu Kampus, STAIMA Sintang Lakukan Studi Banding

Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang yang merupakan satu-satunya kampus islam di kota Sintang saat ini, baru saja melakukan beberapa agenda salah satunya studi banding ke Institut Agama Islam Negeri Pontianak, sekaligus penandatangana MoU. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 1 Juli 2019 berjalan dengan lancar.

Kegiatan disambut baik oleh Rektor IAIN Pontianak Yakni Bapak Dr. Syarif, S.Ag., MA yang didampingi langsung oleh Warek (Wakil Rektor) 1, 2 dan 3. Tidak hanya itu kegiatan pembukaan studi banding ini juga di hadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dekan Fakultas Syariah serta Direktur Pasca Sarjana IAIN Pontianak.

Kegiatan bertujuan tentunya untuk membangun kampus STAIMA menjadi lebih baik lagi sebagaiman tujuan dasar studi banding adalah menggali sebanyak mungkin informasi baik teknis secara real ataupun empiris yang kemudian menjadi barometer yang kemudian menjadikan analisa untuk sebuah pembaharuan.

Pihak kampus STAIMA Sintang dalam kesempatannua mengunjungi beberapa divisi diantara lain bagian LPM, LP2M. Selanjutnya Ketua Jurusan Tarbiyah menuju Fakultas Tarbiyah dan Ketua Jurusan Syariah menuku Fakultas Syariah. Selain itu juga STAIMA Sintang melakukan studi banding kebagian umum dan kepegawaian, bagian kemahasiswaan serta BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa).

Selain Studi Banding, sebagaimana disebutkan di atas STAIMA juga melakukan kerja sama atau MoU dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian serta pengembangan SDM yang ke depannya diharapkan dapat memeberikan benefit bagi masing-masing pihak (admin).