STAIMA Berbagi Donasi dalam Gerakan Bersama Melawan Covid-19

STAIMA- Saat ini dunia bahkan Indonesia tengah berjuang bersama melawan pandemi. Tidak dielakan lagi bahwa pandemi ini berpengaruh pada tingkat perekonomian masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah.

Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang mengambil langkah dalam #bersamamelawancovid-19 dan mengajak seluruh dosen, civitas, mahasiswa, alumni dan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam penggalangan bantuan. Gerakan donasi dalam #bersamamelawancovid-19 ini dilakukan dengan cara membuka donasi yang berlangsung sejak April 2020 lalu hingga 8 Mei 2020.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua penyelenggara gerakan #bersamamelawancovid-19 Ibu Nurul Aini, S.Pd.I menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka berbagi kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19. Dalam penyampaian Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari gerakan ini salah satunya adalah mengajak sekaligus melatih rasa kepedulian mahasiswa maupun kita semua untuk saling berbagi dan memiliki rasa empati.

STAI Ma’arif Berbagi donasi #bersamamelawancovid-19

Hal ini juga didukung oleh Ketua STAI Ma’arif Sintang, Bapak Muhammad Faisal, M.MPd yang mana pada Minggu, 10 Mei 2020 secara simbolis membuka kegiatan penyaluran 50 paket bantuan kepada masyarakat. Penyaluran diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar kampus, Pangeran Kuning, Baning Kota, Nenak hingga Dedai.


STAI Ma’arif Berbagi donasi #bersamamelawancovid-19

Ketua Penyelenggara beserta jajaran panitia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pendonasi yang telah menyisihkan sebagian yang dimiliki untuk berbagi dalam gerakan #bersamamelawancovid-19 bersama STAI Ma’arif Sintang.

Adapun isi donasi dalam 1 paket yaitu berupa masker (2) helai, beras, gula, minyak goreng dan sabun mandi. Kegiatan pengemasan donasi juga diliput langsung oleh Sintang tv yang dapat diakses melalui halaman ini #bersamamelawancovid-19