STAI Ma’arif Sintang Adakan Training Motivasi Hadapi UNBK

Rabu, 13 Februari 2019 Panitia Penerimaan Mahasiswa (PMB) Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang mengadakan kegiatan Training Motivasi dengan tema Sukses UN, Raih Cita-cita bagi siswa/i SMA/MA-Sederajat Sekabupaten Sintang.

Materi Motivasi oleh Bapak Kurniawan, S.Sos., M.Si

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Sintang, Bapak H. Jarot Winarno, M.Med. Ph dan dilaksanakan langsung di Pendopo Bupati Sintang ini dihadiri oleh beberapa sekolah diantaranya SMK N 1 Sintang, SMK N 1 Dedai, MA Darul Ma’arif, SMK Nurul Ma’arif dan beberapa sekolah menengah atas lainnya. Dalam pembukaannya, Bapak Bupati berpesan kepada seluruh siswa/i untuk bisa membagi waktu antara belajar dan bermain. Beliau juga berpesan kepada siswa/i untuk lebih giat belajar dan mengurangi bermain games.

vgMenurut Ketua STAI Ma’arif Sintang, Bapak Muhamad Faisal, M.MPd menyampaikan bahwa kegiatan motivasi ini diperuntukan untuk siswa/i yang akan mengahadapi kegiatan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan bekal sehingga para siswa/i tidak takut dan stres dalam menghadapi ujian yang tinggal hitungan bulan.

Acara yang diisi oleh dua pemateri ini berjalan dengan lancar, dimana materi Training Motivasi di sampaikan oleh Ketua ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Kabupaten Sintang yakni Bapak Kurniawan, S.Sos., bM.Si. Beliau menyampaikan beberapa hal terkait bagaimana sikap dan cara menghadapi ujian nasional.  Selain itu materi yang kedua disampaikan oleh  Ketua Smart Learning yakni Bapak Muhammad Muhajir, M.Pd.I. beliau menyampaikan beberapa motivasi kepada siswa/i yang akan mengikuti UNBK.  Beliau mengajak siswa/i untuk lebih relax dalam menghadapi UNBK tahun 2019 ini.

Segenap panitia menyampaikan Selamat dan Sukses UNBK tahun 2019 bagi siswa/i SMA/MA Se-derajat Sekabupaten Sintang (Admin).