STAI Ma’arif Sintang Adakan Khataman dan Tausyiah Melalui Zoom

STAIMA- Senin, 4 Mei 2020 diselenggarakan dengan lancar Khataman sekaligus Tausyiah secara daring via zoom. Kegiatan ini dipandu oleh Sispandi, mahasiswa Jurusan Syariah dengan pentausyiah Ustad Muhammad Munawar.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Moderator, tausyiah yang seharusnya diisi oleh Bapak H. Anuar Akhmad, S.Ag., MM diganti oleh Ustad Muhammad Munawar dikarenakan satu dan lain hal. Dalam tausyiahnya yang mengangkat tema “Dengan Khataman Qur’an kita jadikan momentum untuk pembentukan karakter” Ustad Munawar menyampaikan, bahwasanya dalam pelaksanaan suatu ibadah, termasuk ibadah puasa kitaa juga harus yakin kalau kita mampu memaksilkan ibadah puasa. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa kita juga harus mampu menggali hikmah dari ibadah puasa ini dari berbagai sudut sehingga menjadikan pribadi kita lebih baik setiap harinya.

Di akhir tausyiah beliau menyampaikan, ada dua tujuan manusia yakni dunia dan akhirat dan kesemuanya perlu ilmu. Dan oleh sebab itu kita harus terus menyeimbangkan keduanya dengan penguatan karakter dan meningktakan iman secara istiqomah – Admin.