Sosialisasi Persiapan Perkuliahan “New Normal”

STAIMA- Akhir-akhir ini Pemerintah mulai mengumumkan sekaligus menyiapkan babak baru atau “new normal” dalam menghadapi pandemi yang berlangsung sejak beberapa bulan terakhir ini. Hal ini juga tentu mengharuskan berbagai instansi hingga perguruan tinggi juga melakukan upaya agar dapat mendukung “new normal” dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sabtu, 6 Juni 2020 STAI Ma’arif Sintang mengadakan sosialisasi dalam upaya menghadapi “new normal” sekaligus halal bi halal. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen-dosen STAI Ma’arif Sintang dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Dalam hal ini Wakil Ketua 1 bidang Akademik, Bapak H. Anuar Akhmad, M.MPd menyapaikan beberapa hal kepada dosen-dosen terkait pelaksanaan perkuliahan dalam menjalankan babak baru atau “new normal”, beliau juga membuka ruang diskusi untuk mendapatkan berbagai masukan dari berbagai pihak. Dalam penyampaiannya beliau juga menegaskan bahwa infomasi terkait perkuliahan “new normal” akan diumumkan kepada mahasiswa/i melalu online.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyampaian hikmah halal bi halal oleh Bapak H. Ulwan, M.Pd.I. Adapun yang beliau sampaikan yakni seputar kematangan religius meliputi ilmu, sosial dan emosional serta hikmah dari halal bi halal itu sendiri, di antaranya adalah:

  1. Mempertahan dan mempererat yang sudah ada.
  2. menyambung yang retak.
  3. menabah kembali yang sudah benar.