Penutupan KKL Kecamatan Sayan: Mahasiwa STAI Ma’arif Adakan Tabligh Akbar

Acara Tabligh Akbar dalam rangka penutupan KKL

STAIMA- 28 Februari 2020 bertepatan dengan hari Jum’at terakhir di bulan dua ini, mahasiswa/i KKL STAI Ma’arif Sintang resmi menyelesaikan pengabdian di dua desa di Kecamatan Sayan, Melawi, Kalimantan Barat.

Terhitung selama 30 hari mahasiswa/i ini menjalankan amanah, membentuk program baru dan membantu masyarakat serta kegiatan desa lainnya dan di penghujung pengabdian mahasiswa/i KKL STAI Ma’arif Sintang menutup kegiatan dengan mengadakan Tabligh Akbar yang berlangsung di Kecamatan Sayan. Dalam kesempatan tersebut Ustad. Rifqy Muhammad Rizal Iqomuddin hadir untuk memberikan tausyiah kepada kurang lebih 700 jamaah yang hadir . Dalam pesannya beliau menyampaikan akan pentingnya pendidikan agama islam untuk dipahami dan dipelajari.

Rangkaian kegiatan penutupan sekaligus pengembalian mahasiswa dari desa ke STAI Ma’arif Sintang berjalan dengan lancar. Camat Sayan, resmi menyerahkan kembali mahasiswa/i KKL yang mana dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan KKL STAI Ma’arif Sintang yang telah memilih dua desa di Kecamatan Sayan yakni Desa Pekawai dan Desa Siling Permai sebagai tempat mengabdi. Beliau juga sangat mengapresiasi atas kehadiran mahasiswa/i KKL karena pihaknya merasa terbantu dalam menjalankan kegiatan dan program desa yang belum terlaksana. Beliau pun berharap ditahun-tahun berikutnya KKL STAI Ma’arif Sintang bisa terselenggarakan di desa-desa lain di Kecamatan Sayan -Admin