Pembekalan dan Penyematan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Ke-4 Lokasi

Penyematan Mahasiswa KKL oleh Ketua STAI Ma’arif Sintang

Sintang- Rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Lapangan atau KKL ini di dibuka dengan pembekalan yang dilaksanakan pada Minggu 26 Januari 2020 mahasiswa/i yang akan berangkat mengabdi telah melaksanakan pembekalan yang diselenggarakan di aula kampus sejak pukul 09.00 pagi hingga selesai. Kegiatan pembekalan KKL ini resmi dibuka oleh Bapak Muhammad Faisal, M.MPd sekaligus penyematan tanda kepada mahasiswa/i yang akan berangkat KKL.

Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan guna memberikan pandangan dan bekal kepada mahasiswa/i, tidak hanya itu pembekalan ini juga dimaksudkan untuk mengenal masing-masing personal dalam satu team. Mengusung tema KKL Pemberdayaan Masyarakat dalam peningkatan SDM pada bidang Pendidikan Agama Islam tahun 2020 ini juga dibagi di 4 tempat yakni di Desa Pekawai, Desa Siling Permai, Desa Kumpang dan Malaysia. Sehingga mahasiswa perlu sekali diberi pandangan bagaimana terjun dimasyarakat.

Pembekalan KKL Tahun 2020 Ke-4 Lokasi

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Sobirin, M.Pd.I selaku ketua KKL tahun 2020 ini menyampaikan bahwa mahasiswa/i ini diberikan pandangan bagaimana dimasyarakat. Panitia juga menyiapkan beberapa bahan penting yang disampaikan kepada mahasiswa/i di antaranya;

  1. Wawasan Agama Islam yang meliputi bagaimana penyampaian kepada masyarakat terkait hal-hal yang perlu diterapkan dalam masyarakat. Dalam hal ini materi disampaikan oleh Bapak H. Sofyan Hamzah, MM.
  2. Wawasan tentang pendidikan yang meliputi bagaimana membantu meningkatkan pemberdayaan di desa di bidang pendidikan. Dalam hal ini materi disampaikan oleh Bapak Masruri, M.Pd.I
  3. Wawasan mengenai Keluarga Sadar Hukum materi disampaikan oleh Bapak Aldi Sopiandi, M.Kn
  4. Pengarahan oleh Bapak Sobirin, M.Pd.I

Pembekalan KKL tahun 2020 selesai pada pukul 16.30 dan ditutup dengan persiapan pemberakatan pada Senin, 27 Januari 2020.