“Mengabdi Sepenuh Hati” : STAI Ma’arif Sintang Antarkan Mahasiswa KKL Ke 3 Desa

Penyerahan mahasiswa/i KKL

Sintang- “Mengabdi Sepenuh hati” merupakan kalimat yang tertulis di punggung baju mahasiswa/I STAI Ma’arif Sintang tahun 2020. Pemilihan kalimat tersebut bukan hanya pemilihan semata namun memiliki makna yang cukup luas. Hal tersebut dikemukan langsung oleh Bapak Sobirin, M.Pd.I selaku ketua Panitia KKL Tahun 2020.

Senin, 27 Januari 2020 rombongan panitia KKL STAI Ma’arif Sintang resmi menghantarkan mahasiswa/i ke tiga desa di dua kecamatan yang menjadi titik lokasi KKL tahun ini.

Tiga desa di dua kecamatan tersebut adalah Desa Kumpang yang berada di kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Desa Pekawai dan Siling Permai yang berada di kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi. Proses menghantarkan mahasiswa/i KKL ini dilaksanakan oleh masing-masing pembimbing ditiap-tiap desa di dampingi oleh Ketua STAI Ma’arif Sintang dan beberapa rombongan panitia.

Mahasiswa/i KKL di Desa Siling Permai

Dalam sambutannya pada penyerahan mahasiswa/i di Kecamatan Sayan, Ketua STAI Ma”arif Sintang, Bapak Muhammad Faisal, M.MPd menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh perangkat desa sekaligus pihak kecamatan karena sudah menyambut hangat mahasiswa/i yang akan ber-KKL di desa. Beliau juga meminta arahan dan bimbingan dari masyarakat untuk mahasiswa/i yang mengabdi di desa.

Sambutan hangat juga dirasakan di Desa Kumpang, Kecamatan Dedai. Hal ini disampaikan langsung oleh Bapak Masruri, M.Pd.I yang menghantarkan mahasiswa/i ke desa pengabdian (admin).