Idul Adha 1441 H: Berbagi Qurban, Menebar Cinta

proses pembagian hewan qurban

Idul Adha 1441 H yang jatuh tepat di hari Jumat pada penghujung bulan Juli 2020, menyisakan banyak hikmah bagi seluruh umat muslim. Lebaran haji tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya idul adha kali ini dilaksanakan di tengah pandemi covid-19. Namun, meski dilaksanakan di tengah pandemi, tidak menyurutkan semangat umat muslim untuk berbagi qurban kepada sesama.

Sabtu, 01 Agustus 2020 STAI Ma’arif Sintang yang menjadi paniti qurban resmi menyembelih 1 ekor sapi hewan qurban. Prosesi pemotongan dilakukan di halaman STAI Ma’arif Sintang dengan jagal (pemotong) Bapak H. Suhairi, M.Si.

Menurut Bapak Sobirin,M.Pd.I selaku ketua panitia qurban menyampaikan bahwa tahun ini ada 7 orang yang berqurban di STAI Ma’arif Sintang di antaranya Bapak H. Jarot Winarni, M.Med.,Ph Bin Adam, Ahmad Isma’il Muzzaky Bin Nanang Zakaria, Fadel Muhammad Bin H. Abdul Malik, Ibu Hema Malini Binti H. Abdul Malik, Medina SYahira Azzahra Binti Adi Suryanto, Muhammad Raffasya Abqary Bin Rahman Ihsan Hidayat dan Ibu Syech Nana Susana Binti Syech. Haimud Said.

Kegiatan pemotongan berjalan lancar dan dihadiri langsung oleh ketua STAI Ma’arif Sintang, Bapak Muhammad Faisal, M.MPd. Beliau mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh yang berqurban, beliau juga mengharapkan dari proses qurban ini dapat menumbuhkan dan menebarkan rasa berbagi dan cinta terhadap sesama.

Setelah proses pemotongan dilanjutkan pembagian daging qurban yang dilakukan oleh seluruh panitia qurban tahun 2020. (admin)