DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H STAIMA SINTANG BERSAMA PEMDA SINTANG ADAKAN SINTANG BERSHOLAWAT

ByRedaktur

DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H STAIMA SINTANG BERSAMA PEMDA SINTANG ADAKAN SINTANG BERSHOLAWAT

Kamis/7 Maret 2024, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H STAIMA Sintang bersama PEMDA Sintang adakan kegiatan Sintang Bersholawat di Rumah Dinas Pendopo Bupati Sintang dengan menghadirkan Habib Nizar bin Yahya. Adapun maksud dan tujuan  diadakan kegiatan Sintang Bersholawat ini unutk mendorong tumbuhnya suasana religius dan hadir dan tumbuh kemudian bangkit untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai  hakiki yang menjadi pesan moral yang terkandung dalam sholawat oleh seluruh elemen masyarakat baik dalam tataran kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Ketua STAIMA Sintang Bapak Dr. Muhammad Faisal, M.MPd menyampaikan ada banyak harapan yang ingin diwujudkan dengan kegiatan Sintang Bersholawat, diantaranya menyiapkan insan yang memiliki semangat yang tinggi untuk menghadirkan banyak kebaikan, yang mana kebaikan yang dihadirkan tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga bagi orang lain yang ada disekitarnya.  Ketua STAIMA Sintang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sintang yang telah menyambut baik kegiatan kami ini, dan kegiatan ini pula menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang Insyaa Allah akan selalu kami adakan dengan bekerjasama dengan PEMDA Sintang dengan tujuan menjadikan Sintang menjadi kota yang damai, selarasa serta harmonis.

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.,Ph dalam sambutannya mengapresiasikan kegiatan yang telah diadakan oleh STAIMA Sintang ini, dengan harapan adanya kegiatan ini dapat mejadikan kota Sintang menjadi kota yang aman dan nyaman .

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Bapak Sobirin, M.Pd.I dan sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan menyampaikan adapun tujuan diadakan Sintang Bersholawat ini dapat  menghadirkan insan dengan karakter yang unggul seperti tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada, disiplin, optimis, sabar dan tabah dengan berbagai ujian dan coban, serta memiliki pikiran yang cerdas dan dapat berkontribusi yang baik bagi kemajuan dan perubahan daerah kearah yang lebih baik. Berikutnya lagi dengan Sintang bersholawat, mendorong elemen masyarakat bersama pemerintah, dapat mewujudkan Visi dan misi Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Sintang Yang Cerdas, Sehat, Maju, Religius Dan Sejahtera, Yang Didukung Penerapan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dan Bersih Pada Tahun 2026.

Habib Nizar bin Yahya dalam dalam tausiyahnya menyampaikan manfaat dari sholawat dan istigfar itu sendiri dimana dengan memperbanyak sholawat Insyaa Allah bahagia dunia akhirat, dengan sholawat dapat mengatasi masalah tanpa masalah. Orang yang ahli sholawat itu dosa-dosanya akan digugurkan oleh Allah SWT dan Allah orang yang ahli sholawat akan tampak bercahaya wajahnya. Selain perbanyak Sholawat Habib Nizar juga menyampaikan manfaat dari Istigfar yaitu dengan memperbanyak istigfar Insyaa Allah kehidupan kita akan selalu berkah, segala kesusahan dalam hidup akan selalu dipermudahkan Allah SWT serta dengan perbanyak istigfar akan menjadikan kita menjadi orang yang kaya. Allah SWT tidak akan menjadikan kaum Nya binasa jika kaum tersebut sering beristigfar kepada Nya.

Kegiatan Sintang bersholawat ini pula diiringi oleh grup sholawat dari Ahbabul Mustofa, Majelis Sholawat Istighosah An-Nida  Nurul Ma’arif serta Mabubul Iman Darul Ma’arif Al-Falah.

About the author

Redaktur administrator

Leave a Reply