STAIMA SINTANG SUKSES GELARKAN SINTANG BERSHOLAWAT BERSAMA BUPATI SINTANG DAN AL-HABIB NIZAR FAHRI

ByRedaktur

STAIMA SINTANG SUKSES GELARKAN SINTANG BERSHOLAWAT BERSAMA BUPATI SINTANG DAN AL-HABIB NIZAR FAHRI

Sintang/Ahad, 19 Pebruari 2023 STAIMA Sintang sukses mengadakan kegiatan Sintang Bersholawat dalam rangka Isra’ Mir’raj Nabi Besar Muhammad SAW bersama Bupati Sintang dan Habib Nizar Fahri Bin Qosim bin Yahya bertempat di Rumah Kediaman Dinas Pendopo Bupati Sintang.Dalam sambutannya Ketua STAIMA Sintang Muhammad Faisal, M.MPd menyampaikan kegiatan Sholawatan adalah kegiatan rutin pemerintah bekerja sama dengan STAIMA Sintang dalam rangka melestarikan Visi Misi Kabupaten Sintang serta pada kali ini kegiatan Sintang Bersholawat ini juga diadakan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Kegiatan ini diisi 30 sekolah dari kabupaten Sintang,FORKOPIMDA, BKMT, ormas Islam, dan masyarakat Islam di Kabupaten Sintang. Ketua STAIMA Sintang melaporakan pula bahwa akan adanya kegiatan lomba kaligrafi yang bekerja sama dengan LPTQ Sintang dan DEMA STAIMA Sintang. Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas fasilitas yang telah diberikan oleh Bupati Sintang serta ucapan terimakasih kepada Pak Bupati yang telah mempercayai kembali pihak STAIMA Sintang untuk mengadakan kegiatan Sintang bersholawat ini”. Ucap Ketua STAIMABupati Sintang H. dr. Jarot Winarno, M.Med.,Ph dalam sambutannya mengatakan sangat senang dan berterimakasih pula kepada pihak STAIMA Sintang yang telah mengadakan kegitan Sintang Bersholawat “dengan adanya kegiatan saya berharap untuk Sintang dapat menjadi lebih baik lagi serta STAIMA Sintang akan membuka fakultas baru di STAIMA yaitu Ekonomi Syariah”. Ungkap Bupati SintangKegiatan Sintang Bersholawat ini diisi dengan penyampaian Tausiyah oleh Al-Habib Nizar bin Qosim bin Yahya dari Pontianak Pimpinan Pondok Pesantren Darunnaim. Dalam tausiyahnya Habib Nizar menyampaikan ausiyah yang dipimpin habib bin yahya berkah sholawat mengabulkan hajat, menghilangkan kesusahan,menghilangkan rasa sakit dan kesakitan, berkah sholawat dijabah Allah. Ada beberapa trik agar doa kita cepat dijabah Allah yaitu dengan cara Puji Allah, memperbanyak Sholawat nabi, meminta apa saja kepada Allah, memuji Alah karena Allah senang dipuji hamba nya, maka sebelum meminta sesuatu alangkah baiknya memuji Allah. Kita jangan pernah meremehkan hal kecil walaupun itu hanya senyuman. Senyum didepan saudara adalah sedekah, dengan senyum Allah angkat derajatnya. Adapun doa orang yang sedang senang akan cepat dijabah oleh Allah. Malam adalah waktu yang istimewa, apalagi dari jam 2 keatas, pintu surga dibuka oleh Allah, doa ketika sholat tahajud doa nya mustajab, dan apapun masalahnya jalan keluarnya adalah sholat. Penyampaian tausiyah ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin langsung oleh Habib Nizar.Kegitan Sintang Bersholawat ini diakhiri dengan pengumuman Pemenang lomba pidato dan Desain Poster seta pembagian hadiah oleh Sintang. Adapun daftar nama Pemenang Lomba Pidato yaitu :

1. REVANDA ALFATHIR SETIAWAN (SMA 2 SINTANG)

2. RAEFA ASTY SYAFIQ ( SMA 1 SUNGAI TEBELIAN)3. AHMAD FEBRIANTO (MAS DARUL MA’ARIF AL FALAH)4. CICIH MULYATI (SMK MUHAMADIYAH SINTANG)5. JENITA APRILIYATI (SMA KELAM PERMAI)

Serta pemberian hadiah pemenang lomba desain Poster oleh Habib Nizar. Adapun pemenang lomba Poster sebagai berikut :

Juara 1: Laudya Andiena Rahmanda Putri (SMAN 1 SINTANG)Juara 2. Dayang Rispa Selpi Ristia ( MAN 1 SINTANG )Juara 3 : Randi Kurniawan ( MAN 1 SINTANG)Favorit: Cici Rahmawati ( SMK KESEHATAN KAPUAS RAYA )

About the author

Redaktur administrator

Leave a Reply