BERBAGI KEBERKAHAN , STAI MA’ARIF SINTANG ADAKAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

Byadmin

BERBAGI KEBERKAHAN , STAI MA’ARIF SINTANG ADAKAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

STAIMA -“Barangsiapa yang menyembelih(hewan qurban) sebelum hari raya idul adha maka sesungguhnya dia menyembelih untuk diri nya sendiri dan barangsiapa yang menyembelih setelah idul adha maka sempurna lah ibadahnya dan perbuatan nya sesuai dengan sunah kaum muslimin (H. R Bukhari dan Muslim).

Rabu, 21 Juli 2021 bertepatan dengan tanggal 11 Djulhijah 1442 H, Sekolah Tinggi Agama Islam mengadakan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman asrama putri mahasiswa STAI Ma’arif Sintang.
Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua panitia qurban tahun 2021 M/1442 H, Mengatakan bahwa ada tahun ini terdapat qurban 1 ekor hewan sapi dan 4 ekor hewan kambing.

Pemotongan hewan qurban

Adapun 1 ekor hewan sapi, merupakan hewan qurban atas nama, Bapak H. Jarot Winarno, M. Med.Ph (Bupati Sintang) , Bapak Nanang Zakaria, M. Pd. I (civitas) , Bapak Masruri, M. Pd. I (civitas), ibu Hema Malini, M. MPd (civitas) , Eko, Supriyanto dan Santoso. Sedang kan hewan kambing merupakan qurban atas nama Ibu Nurul Aini, S. Pd. I (civitas), Bapak Muhammad Muhajir, M. Pd. I (civitas), Aina Binti Basuni dan Ibu Ena.

Beliau juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi, khususnya kepada yang berkurban maupun yang membantu proses terlaksananya pendataan, pemotongan hingga pendistribusian hewan qurban.

Begitu pula, sebagaimana yang di sampaikan Ketua STAI Ma’arif Sintang Bapak Muhammad Faisal, M. MPd. Beliau juga menyampaikan banyak Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kegiatan qurban tahun ini. Beliau mengatakan ini dapat menjadi agenda besar bagi STAI Ma’arif Sintang dalam rangka terus berbagi di bulan berkah, hari raya idul qurban.

Menurut data dari panitia qurban STAI Ma’arif Sintang , ada sekitar 49 orang penerimaan hewan qurban (Admin)

About the author

admin administrator

Leave a Reply