Tutup Semester Ganjil Mahasiswa STAI Ma’arif Ikuti Studi Banding dan Tadabur Alam

BEM STAI Mempawah dan Mahasiswa STAIMA

Januari 2020 merupakan bagian terakhir semester ganjil perkuliahan di STAI Ma’arif Sintang. Oleh sebab itu, Jum’at, 10-13 Januari 2020 mahasiswa beserta civitas akademika ikut dalam kunjungan studi banding ke Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah dan tadabur alam.

Dua agenda yang dilaksanakan merupakan agenda akhir semester yang dilaksanakan agar mahasiswa dapat menjalin silaturahmi dengan mahasiswa lintas kampus. Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua STAI Ma’arif Sintang yakni Bapak Muhammad Faisal, M.MPd. Beliau mengatakan bahwa studi banding ini adalah sebuah proses mencari tau tentang kelebihan kampus lain dan menjadikan kelebihan itu sebagai bahan pembelajaran.

Hasil pembelajaran ini dimaksudkan untuk dapat diterapkan di daerah sendiri dan dikampus sendiri serta adanya keinginan yang kuat untuk memperbaiki kelemahan kita dan kekurangan itu, untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin, yakni adanya tekad untuk meningkatkan kinerja dan program secara positif.

Pembukaan Studi Banding di STAI Mempawah

Dalam agenda studi banding yang dilaksanakan pada Sabtu, 11 Januari 2020 disambut dengan hangat oleh Ketua STAI Mempawah, Bapak Hilmi, S.IP, M.Si beserta civitas sekaligus BEM STAI Mempawah. Dalam sambutan BEM, ketua BEM STAI Mempawah menyampaikan dan mengajak seluruh mahasiswa yang hadir untuk memahami bagaimana peran mahasiswa sebagai agent of change, social control, dan iron stock atau dengan artian lain sebagai penggerak perubahan, pelaku dalam masyarakat, dan memiliki kemampuan dengan akhlak yang mulia.

Foto Bersama di Taman Bougenviel dalam rangka tadabur alam

Setelah acara Studi Banding dilaksanakan mahasiswa diajak untuk datang berziarah ke makam Opu Daeng Menambon dan dilajutkan perjalanan menuju ke Singkawang. Keesokan harinya, Minggu, 12 Januari 2020 kegiatan dilanjutkan menuju Taman Bougenviel dan Bajau Beach. (admin)