STAIMA Sintang Raih Juara III Tilawah Pada AJang PTQ RRI Sintang

Sabtu, 20 Mei 2017 Lalu, STAIMA Sintang mengirimkan delegasi untuk ikut berkompetensi pada ajang Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) yang diselenggarakan oleh RRI Sintang dalam rangka menyemarakan Bulan suci ramadhan 1438 H. Kurang lebih 7 mahasiswa dan mahasiswi diturunkan untuk mengikuti lomba yang dibagi ke dalam dua kategori yakni Lomba Tilawah dan Lomba Tausiyah (Ceramah).

7  delegasi yakni Anas Mas’ud (sem 2), Muhammad Hamdi (sem 2), Sufyan (ekstensi sem 4), Veren Oktavia (Sem 2), Chindy Pertiwi (sem 2), Edo Riswanto (sem 2) dan Sulhan (Sem 6) mengikuti kegiatan ini dengan usaha dan semangat yang cukup, terlihat saat mereka mengikuti latihan yang dipandu oleh Bapak Wahyuddin, S.Pd.I sejak awal hingga menuju hari H. Berkat usaha, kerja keras serta do’a STAIMA Sintang akhirnya meraih juara III lomba tilawah kategori wanita yang di ada peraih oleh Chindy Pertiwi.

Menurut Chindy Pertiwi, tidak ada persiapan khusus hanya saja iya mengikuti latihan terus dengan Bapak Wahyuddin dan teman-teman. “Kami semua, termasuk saya masih sama-sama belajar dan semoga ke depan kami bisa lebih giat untuk memperdalam ilmu tilawah dan belajar tausyiah.” Tuturnya.

Nanang Zakaria, M.Pd.I selaku wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan juga menyampaikan selamat atas presetasi yang diraih, beliau berharap semoga ke depannya semakin giat berlatih. Beliau mengatakan bahwa ajang ini merupakan wadah bagi para mahasiswa/i untuk mengembangkan bakat mereka. Beliau juga menambahkan bahwa kali ini STAIMA Sintang mengirimkan 9 mahasiswa dan mahasiswi untuk ikut berkompetensi di RRI. Selain itu beliau juga mengatakan bahwa menang dan kalah dalam sebuah kompentensi adalah suatu hal yang wajar namun yang peling penting adalah proses dan berani mencoba.

Ke depannya STAIMA Sintang akan terus mengembangkan minta dan bakat para mahasiswa/mahasiswi agar dapat di kembangkan kembali di masyarakat.