STAIMA Sintang: Jalin Kerjasama dengan University Kebangsaan Malaysia (UKM) dan University Sains Islam Malaysia (USIM) Dalam Rangka Pembelajaran, Pengabdian dan Penelitian

Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang dan dan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) menjalin kerjasama. Tidak hanya dengan University Kebangsaan Malaysia (UKM), STAIMA Sintang juga menjalin kerjasama dengan University Sains Islam Malaysia (USIM). Kerjasama yang dilakukan STAIMA dan kedua University besar di Malaysia adalah dalam hal Pembelajaran, Pengabdian dan Penelitian. Kesepakatan kerjasama terwujud dalam penandatangan MoU  yang dilaksanakan pada Kamis, 04 Mei 2017 hingga Sabtu, 06 Mei 2017 di Malaysia.

Penandatangan naskah kerjasama yang berlangsung di dua universitas tersebut dilakukan oleh Ketua STAIMA Muhammad Faisal, M.MPd dan Pimpinan University Kebangsaan Malaysia (UKM) serta Pimpinan University Sains Islam Malaysia (USIM).

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang Muhammad Faisal, M.MPd menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan program Kopertais dan Forum Pimpinan Perguruan Tinggi  Islam  Swasta Sekalimantan. Beliau juga menyampaikan bahwa dari hasil kerjasama ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam mengembangkan STAIMA Sintang ke depannya. Selain itu juga kerjasama yang dilaksanakan ini dapat berpeluang penting bagi para dosen untuk pertukaran dosen dan training program dengan melibatkan dua belah pihak tentunya.

Tidak hanya itu, dari kerjasama yang dilakukan ini kami pihak civitas berharap para mahasiswa STAIMA Sintang bisa mengikuti ajang pertukaran pelajar nantinya, sehingga dapat meningkatkan mutu lulusan yang berdaya saing di era EMA ini.  Beliau juga sangat berharap MoU ini akan melahirkan aktivitas rill dalam pengembangan sistem akademik, Misalnya join research, penguatan institusi dan saling tukar artikel ilmiah di jurnal di STAIMA Sintang dan UKM serta USIM. Sehingga akan muncul banyak manfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan.

Ketua STAIMA Sintang juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pimpinan UKM dan civitas serta USIM dan civitas karena telah menerima MoU dengan baik serta resmi mendatangani MoU.