Sosialisasi PMB, STAIMA Sintang Lebarkan Sayap

D
STAIMA – Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2017/2017, STAIMA (Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif) Sintang mengadakan kegiatan sosialisasi ke Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat pada beberapa Kabupaten di Kalimantan Barat.
Menurut Nanang Zakaria, M.Pd.I selaku ketua panitia PMB (Penerimaan mahasiswa Baru) sekaligus Wakil Ketua III Bid. Kemahasiswaan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan mendekatkan dan mengenalkan para siswa/i kelas XII pada STAIMA (Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif) Sintang. Beliau juga menjelaskan bahwa saat ini STAIMA menyiapkan beberapa jalur bagi siswa/i yang akan melanjutkan study ke STAIMA Sintang. Diantaranya, bebas biaya SPP untuk satu semester bagi siswa/i peringkat 5 besar dan bebas biaya registrasi bagi 10 orang pendaftar pertama.
Kegiatan Sosialisasi Mahasiswa Baru tahun akademik 2017/2018 ini, sudah dimulai sejak sepekan lalu. Hingga Kamis, 19 Januari 2017 sudah tercatat kurang lebih 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang telah diadakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru oleh team sosialisasi STAIMA Sintang. Dari ke-10 di atas, beberapa di antaranya merupakan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dari Kabupaten diluar Sintang yakni Kabupaten Sekadau dan Melawi.
Kegiatan ini tercatat dimulai sejak tanggal 11 Januari 2017, team berhasil datang dan sosialisasi di Binjai. Kemudian pada tanggal 14 Januari 2017 team berhasil datang dan sosialisasi di SMAN 4 Sintang dan SMKN 1 Sintang dan pada tanggal 17 Januari 2017 team juga berhasil datang dan sosialisasi di SMAN 1 Kota Baru Kabupaten Melawi.
Sedangkan pada hari Kamis Kamis, 19 Januari 2017 ini team sosialisasi yang terdiri dari Zainal Fuadi Dimyati, M.Pd.I (SekJur Prodi Tarbiyah), Nanda Himatul Ulya, M.Hi (KaJur Ahwalul Syah Syiah) dan Nurul Aini, S.Pd.I (Staf Prodi Tarbiyah) berhasil datang dan sosialisasi ke 3 Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Sekadau. Ketiga sekolah tersebut yaitu SMAN 1 Belitang Hilir, SMA Ar-Rahmah Sekadau dan SMAN 3 Sekadau Hilir. Team mengatakan bahwa seluruh siswa/i begitu antusias mendengarkan dan mengikuti sosialisasi yang berlangsung.
A
B
C

Sekadau

Pada hari yang sama, Nanang Zakaria, M.Pd.I juga melakukan sosialisasi di SMAN 1 Ketungau Tengah serta team lain di SMAN 1 Kelam Permai.
Saat ini pihak panitia sedang menyiapkan team yang akan berangkat ke Kabupaten Sanggau. Sedangkan sosialisasi yang terjadwal adalah SMAN 1 Kayan Hilir Kabupaten Sintang pada tanggal 27 Januari 2017 serta team yang akan berangkat ke SMAN 1 Pemuar Kabupaten Melawi pada 01 Februari 2017 mendatang. Akan ada juga team Sosialisasi PMB yang akan intens selama 1 bulan penub di Kabupaten Kapuas Hulu bebarengan dengan pelaksanaan KKL Tahun 2017  (Hani/Z).