STAIMA Adakan Kegiatan Pembekalan Penerima Program Beasiswa Da’i dan Da’iyah

Ahad (08/01)  STAIMA  Sintang mengadakan  pembekalan sosialisai  kepada  mahasiswa/i penerima program Beasiswa Da’i dan Da’iyah. Kegiatan yang diikuti 14 mahasiswa/I perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Sintang  ini diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Ketua Bid. Akademik beserta civitas akademika STAIMA Sintang.

Kegiatan pembekalan sosialisasi akan berlangsung selama 3 hari, dimulai sejak Ahad  pagi  hingga Selasa siang . Para peserta akan diberi beberapa materi diantara Fardhu Kifayah, Pembentukan Akhlak Da’i dan Da’iyah,  Kewirausahaan, Pemberdayaan  masyaraakat serta beberapa meteri lainnya.

1

(Acara Pembukaan oleh  Wakil Ketua Bid. Akademik Bapak H. Sofyan Hamzah, S.Pd.MM)

Dalam kesempatan  ini ketua panitia, Nanang zakaria, M. Pd.I menyampaikan kepada seluruh mahasiswa/i penerima beasiswa untuk dapat mengikuti kegiatan sebagaimana jadwal yang  telah ditetapkan sehingga nantinya dapat benar-benar mengambil manfaat dan bisa mengaplikasikan di masyarakat.

Kegiatan yang dibuka oleh H. Sofyan Hamzah, MM selaku Wakil Ketua Bid. Kemahasiswaan ini bertujuan untuk mengembangkan kualitas dan kuantitas para mahasiswa/i program  Beasiswa Da’i dan Da’iyah di masyarakat pada saat kembali ke kampung halaman masing-masing . Sebagaiamana yang beliau sampaikan dalam sambutan “ Kami seluruh civitas akademika sangat berharap para penerimaan beasiswa dapat menyebarkan syariat agama sesuai dengan Ahlussunah wal jama’ah.”

Selain itu beliau  juga memberikan motivasi kepada para peserta agar tidak lupa beristighfar untuk segala bentuk masalalu, mengkonsep kehidupan saat ini dengan cara ikhtiar dan  terus berdoa. (Hani/Zain)