Siswa SMA Negeri 3 Sekadau Hilir, Siap Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

Sekadau

Kamis, 19 Januari 2017 ini team sosialisasi yang dipimpin oleh Zainal Fuadi Dimyati, M.Pd.I bertolak ke 3 Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Sekadau. Team sosialisasi STAIMA Sintang terdiri terdiri dari 3 Dosen dan 1 Mahasiswa perwakilan BEM.

Tujuan pertama adalah SMA Negeri 3 Sekadau Hilir. Di Sekolah ini Ketua Jurusan Syariah Ibu Nanda Himatul Ulya, M.Hi turun langsung memberikan sosialisasi kepada calon mahasiswa yang notabene berasal dari 2 jurusan, yakni jurusan IPA dan Jurusan IPS.

Bersama ibu Nurul Aini, S.Pd.I selama lebih dari 1 jam memberikan pengenalan terhadap STAIMA Sintang Khususnya, sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya melanjutkan pendidikan ke Jenjang yang lebih tinggi. Dengan jumlah muslim yang hanya 17 siswa tersebut, mereka menyatakan siap dan bersemangat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Menurut ketua team sosialisai Bapak Zainal Fuadi Dimyati, M.Pd.I “Respon siswa sangat bagus, mereka begitu antusias menyimak dan aktif bertanya tentang program yang dimiliki STAIMA Sintang. Hal ini ditunjukkan sebagian siswa menyatakan keberminatannya untuk masuk ke STAIMA Sintang dan langsung mengambil formulir pendaftaran”

Diakhir sesi sosialisasi, peserta sosialisasi diberikan doorprize dan kenang kenangan dari STAIMA Sintang. Dan merekapun menyatakan senang. (Hani/Z)