Sambut MaBa (Mahasiswa Baru) Tahun Akademik 2017/2018, STAIMA Sintang Sukses Adakan PBAK

Minggu, 03 September 2017. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIMA) Sintang sukses menggelar acara pembukaan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) yang diikuti oleh seluruh civitas akademika, BEM STAIMA dan seluruh calon mahasiswa/i baru.

IMG_9455Kegiatan ini buka langsung oleh Ketua STAIMA Sintang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Muhammad Faisal, M.MPd dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa/i di STAIMA Sintang sekaligus berterimakasih atas seluruh kerja sama panitia PANMARU, BEM serta panitia PBAK. Selain itu beliau juga menyampaikan kepada seluruh calon mahasiswa/i jadikalah STAIMA Sintang layaknya rumah sendiri, hargai dan rawat bersama serta teruslah berusaha untuk bisa menggapai segala mimpi-mimpi.  pbak

Selain itu kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) diadakan sejak tanggal 03 September higga 05 September 2017, diikuti oleh kurang lebih 87 mahasiswa/i mulai jurusan Tarbiyah hingga jurusan Ahwalul syahsyiah. Selain itu dalam kegiatan ini mahasiswa/i diajak mengenal betul bagaimana budaya kampus STAIMA, kemudian kedisiplin dan lain-lain.

Sebagai mana yang dijelaskan oleh ketua panitia PANMARU, bapak Nanang Zakariya, M.Pd.I mengatakan bahwa panitia PBAK sudah menyiapkan beberapa materi yang akan disampaikan, di antaranya materi dari Polres Sintang yakni Bapak Budi Santoso.

Dari kegiatan PBAK ini sangat diharapkan timbulnya pengenal mendalam para mahasiswa/i baru terhadap kampus STAIMA sehingga mencintai kampus STAIMA layaknya rumah sendiri.