Safari Ramadhan ke Lebak Ubah

IMG-20160626-WA0001SINTANG-Jumat (24/6/) Perjalanan safari ramadhan 1437 H berikutnya adalah di sebuah desa terpencil. Lebak Ubah nama desanya. Sebuah desa yang terletak di Kecamatan Sungai Tebelian ini dapat ditempuh dengan mengunakan kendaraan doble gardan kurang lebih 3 jam dari pusat kota sintang. Mengenai jarak tidak terlalu jauh memang, namun kondisi jalan pada musim seperti ini menjadikan medan yang sulit untuk di tempuh.

Rombongan berangkat dari kampus sekitar jam 14.00 wib. Rombongan safari ramadhan dipimpin oleh Ketua STAI Ma’arif Sintang, Muhammad Faisal, M.M.Pd. dan diikuti oleh 8 orang dari civitas akademika STAI Ma’arif Sintang, diantaranya Ketua Jurusan Masruri, M.Pd.I dan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Zainal Fuadi Dimyati, M.Pd.I.

Setelah kurang lebih satu jam perjalanan rombongan berhenti di sebuah masjid untuk menjalankan salat asar. Selesai salat perjalananpun dilanjutkan.

Memasuki kawasan perkebunan sawit, nampak pemandangan khas perkebunan kelapa sawit nan luas dan hijau. Kondisi tersebut tidak sebanding dengan jalan yang sudah tidak semulus sebelumnya. jalan tanah dan debu pekat disertai lubang sudah tidak terhitung jumlahnya.

Dan setelah perjalanan 2 jam, mobil rombongan kami akhirnya terperosok cukup dalam. Seluruh penumpang turun untuk ikut serta mendorong mobil yang tengah terjebak dikubangan lumpur. Setelah bersusah payah dan penuh lumpur, akhirnya perjalananpun dilanjutkan.

Waktu sudah menunjukkan pukul 17.15 wib. rombongan pun mulai ngebut untuk mengjar waktu. Tidak bersalang lama, mobil terperosok untuk kedua kali. (Bagian 1)

Bersambung ….