Safari Milad:Mahasiswa STAI Ma’arif Sintang Kunjungi Desa Mentawak

Kegiatan Safari Milad di Desa Mentawak, Kecamatan Sayan, Kabupaten Sintang

Rangkaian Kegiatan dalam rangka menyambut milad ke-16 STAI Ma’arif Sintang, pihak kampus membuat beberapa kegiatan di antaranya adalah safari milad. Safari Milad resmi diadakan pada hari Sabtu 23 Juli sampai 14 Juli 2019 di desa Mentawak, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu dua hari ini tidak terlepas dari peran mahasiswa BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) yang melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di desa Mentawak. Adapun rangkaian kegiatan safari milad di desa Mentawak yaitu, Pembukaan, pengadaan lomba adzan, lomba praktek shalat, doa sehari-hari dan pelatihan fardhu kifayah bagi Bapak-bapak dan Ibu-ibu di desa Mentawak serta penutup.

Pembukaan acara yang dilakukan pada Sabtu malam selepas shalat Isya dihadiri oleh tokoh masyarakat di desa tersebut dan dibuka langsung oleh kepala dusun desa Mentawak serta diikuti oleh kultum yang disampaikan oleh Sispandi, mahasiswa dari prodi Hukum Keluarga Islam STAI Ma’arif Sintang yang juga sekaligus sebagai ketua pelaksana.


Tidak hanya itu, pada Minggu 14 Juli 2019, mahasiswa mengadakan rangkaian lomba dan selepas dhuzur dilanjutkan dengan pelatihan fardhu kifayah oleh Bapak H. Imam Barnawi, S.Pd.I (Untuk Pelatih jamaah Bapak-bapak) dan Ibu Hj. Eni Jamilah (Untuk Pelatiha jamaah Ibu-ibu).Masyarakat menunjukan antusiasme dalam mengikuti kegiatan.

Acara ditutup pada Minggu malam, ditutup dengan pembagian hadiah lomba dan penyampaian sambutan Kepala Dusun Desa Entawak, beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada mahasiswa STAI Ma’arif Sintang karena sudi datang ke desa Mentawak. ke depan beliau berharap mahasiswa STAI Ma’arif Sintang dapat melakukan kegiatan kembali di desa Entawak.