PTQ RRI Ke-49: Mahasiswa STAI Ma’arif Sintang Berhasil Meraih Juara

Peserta Lomba PTQ Ke-49 beserta Ketua STAIMA

Hidup ini  seperti perlombaan, kalau kita tidak cepat kita akan kalah”

Kutipan dari sebuah film 3 Idiots ini sepertinya dapat dijadikan bahan untuk terus meningkatkan semangat.

Hal ini yang tercermin dari  10  mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Sintang dan 1 alumni STAI Ma’arif yang ikut serta berlomba dalam ajang Pekan Tilawah  Qur’an (PTQ) ke- 49 yang dilaksanakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Sintang. Selain itu Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Sintang juga menjadi salah satu supporting dalam acaara tersebut.

Dari ke- 10 Mahasiswa yang mengikuti ajang PTQ ke- 49, tiga di antara nya mengikuti lomba Tilawah Qur’an dan sembilan lainnya mengikuti lomba tausyiah. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Sintag berhasil memenangkan dua kategori perlombaan tersebut dan satu juara harapan  di antaranya yaitu:

Juara 3 Tilawah Qur’an kategori putri diraih oleh Cindy Pertiwi.  Mahasiswi  semeseter 4 Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam ini berhasil meraih juara tiga yang pada ajang PTQ Ke-48 juga sempat meraih juara yang sama.

Selanjutnya juara 3 Tausyiah kategori putra putri yang diraih oleh Veren Oktaviani. Mahasiswi semeseter 4 Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam meraih juara ketiga dalam lomba tausyiah. Kedua mahasiswi ini merupakan penerima beasiswa da’i dan da’iyah yang didukung oleh pemerintah daerah kabupaten Sintang

Selain itu, juara harapan tausiyah diraih oleh Kiki Avriyanto. Mahasiswa  Semeseter 8 jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam ini berhasil menjadi peserta yang suaranya akan dikirim ke tingkat provinsi mewakili peserta putra tingkat kabupaten.

Menurut Muhammad Faisal, M.MPd beliau memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi yang ikut aktif dalam kegiatan PTQ tersebut, baik yang turun menjadi peserta lomba atau sebagai panita yang belajar membantu kegiatan. Beliau juga meminta kepada seluruh peraih juara untuk terus meningkatkan kualitas dengan cara belajar dan berlatih. Selain itu beliau juga berharap mahasiswa/i yang belum tergerak hatinya untuk mengikuti berbagai macam ajang perlombaan untuk mulai bangkit dan turut mencoba. Tidak hanya itu beliau juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa/i yang ikut namun belum mendapatkan juara, beliau berpesan untuk tidak putus asa dan terus berlatih. “Berani mencoba saja sudah menang satu point” Begitu yang disampaikan Ketua STAI Ma’arif Sintang ini.