Prodi Pendidikan Agama Islam STAIMA Sintang Mendapat Akreditasi ‘B’ dari BAN-PT

img-20161107-wa0002SINTANG – Program Studi Pendidikan Agama Islam (S1) Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang, berhasil meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Penilaian Akreditasi B tertuang dalam Keputusan BAN PT No. 2520/SK/BAN-PTAkred/S/X/2016. Keputusan ini juga berdasarkan evaluasi yang dilakukan melalui isian borang yang telah dikirimkan sebelumnya. Dan kunjungan asesor dari BAN-PT yang ditunjuk adalah Prof. Dr. Nazir Karim, M.MA. dan Dr. Syamsul Hadi, M.Ag.

Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam bersyukur atas keberhasilan dan prestasi yang diraihterkait akreditasi. “Ini harus dipertahankan. Keberhasilan ini adalah buah dari perjuangan panjang yang melelahkan,” katanya.

Pihaknya berterima kasih kepada ketua, pejabat struktural dan staf, terlebih secara khusus kepada tim panitia persiapan akreditasi yang telah memberikan hal-hal posistf bagi kampus, sehingga berhasil mendapatkan predikat Akreditasi B. “Sebelumnya, pada tahun 2014, akreditasi prodi Pendidikan Agama Islam mendapat predikat C. Maka kami mengajukan re-akreditasi. Alhamdulillah, berkat kerja keras dan perjuangan semua, hingga akhirnya predikat akreditasi B dapat diraih di tahun 2016,” katanya.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang, Muhammad Faisal, M.M.Pd. mengatakan peningkatan status akreditasi ini tidak lah mudah. “Susah mendapat B, poin yang ditetapkan Dikti kini naik yaitu 301 baru bisa meraih nilai B dan saya mengapresiasi atas segala dukungan yang didapat Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Ma’arif Sintang karena telah berhasil terakreditasi dengan  peringkat B (Baik),” katanya.

Menurutnya, keberhasilan meraih akreditasi B ini tak lepas dari kerja keras dan komitmen yang kuat Civitas Akademika STAIMA Sintang. “Apa yang telah dilakukan menempatkan pada hasil yang memuaskan. STAI Ma’arif Sintang berhasil mendapatkan Peringkat Akreditasi B untuk masa 5 tahun ke depan,” katanya.

“Selamat kepada tim panitia persiapan akreditasi dan semua pihak atas prestasi yang telah dicapai, semoga ini menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi yang gemilang dan prestasi yang telah diukir dapat dipertahankan untuk masa datang,” harapnya.