Peringati Isra’ Mi’raj 1438 H: STAIMA Undang Habib Anas Said Az-Zu’di

Peringatan Isra’ Miraj Kampus STAIMA Dihadiri Oleh Habib Anas

Dalam rangka memperingati Isra’Mi’raj 1438 H, Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang mengadakan pegajian dua di tempat  berbeda.  Kali ini nuansa berbeda sengaja dihadirkan oleh pihak kampus STAIMA  dengan mengundang langsung Habib Anas Said Az-Zu’di yang datang dari Pontianak untuk menyampaikan  tausyiah.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Muhammad Faisal M,MPd selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang, bahwa peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan salah satu media bagi umat islam untuk kembali mengingat peristiwa perjalanan Nabi Muhammad S.A.W dan diharapkan seluruh civitas dan mahasiswa serta masyarakat muslim kembali menyadari hakikat Isra’Mi’raj serta mengambil hikmahnya.

Peringatan Isra’ Miraj Oleh STAIMA di Masjid Nurul Huda

Agenda pengajian dalam rangka memperingati Isra’ mi’raj pertama di laksanakan pada hari Jum’at, 07 April 2017 yang digelar di Desa Mantir SP7 Pandan. Pengajian yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda ini dihadiri oleh masyarakat setempat dan beberapa dari luar desa berlangsung dengan lancar.

Selanjutnya kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj 1438 H dilaksanakan di Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang . Kegiatan pengajian di Kampus STAIMA ini di hadiri oleh mahasiswa/i dari semester 2 hingga semester akhir, tidak hanya itu pengajian ini juga dihadiri oleh mahasiswa/i dari kampus lain. Antuasias para mahasiswa/i terlihat saat mengikuti  acara, yang mana tausyiah disampaikan langsung oleh Habib Anas. Beliau tidak hanya menjelaskan tentang makna dan hikmah Isra’ Mi’raj tetapi juga memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa/i yang hadir.