OPAK, KETUA BARU BERIKAN SAMBUTAN

IMG_0974Sintang (26/8) – Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang memulai kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK). Dalam acara itu, Ketua baru STAIMA, Muhammad Faisal menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Faisal mengatakan  kepada peserta OPAK untuk menjaga moral sebagai mahasiswa. Mahasiswa merupakan aset untuk masa depan bangsa. “Mahasiswa harus bisa menjaga moral selayaknya insan intelektual,” jelasnya dalam sambutan pembukaan acara OPAK.

Selain itu, Faisal berpesan agar mahasiswa tidak terprovokasi oleh issue-issue kelompok-kelompok radikal. Faisal menghimbau, jangan sampai mahasiswa dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu. “Sebagai mahasiswa, jangan sampai mudah dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok radikal yang sekarang semakin marak tumbuh dan tersebar di masyarakat,” tutur mantan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan.

Faisal menyampaikan tentang perbaikan di bidang pendidikan.  Selain itu, Faisal juga menjelaskan tentang filosofi kampus STAIMA Sintang, salah satunya mengenai idealisme. “Kampus STAIMA juga penggambaran dari sebuah ideologi yang kuat”, paparnya dalam sambutan.

Faisal menambahkan, “Hal yang membanggakan mahasiswa salah satunya adalah massa. Mahasiswa merupakan persiapan untuk aktor-aktor muda Indonesia. Jangan sampai mahasiswa lupa akan fungsinya sebagai kontrol kebijakan.”

Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika STAIMA Sintang. Selain itu, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II juga hadir dalam acara tersebut.  Dihadiri juga Ketua IPNU Kabupaten Sintang sahabat Akhmad Fahrudin.(bgmoeh)