Nuzulul Qur’an: STAI Ma’arif Sintang Adakan Safari Ramadan

Perjalanan Menuju Sui. Ana

Dalam rangka menjalankan  dan mengisi kegiatan di bulan , Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Sintang juga melakukan serangkaian kegaiatan di antaranya safari ramadan, berbagi takjil oleh BEM STAI Ma’arif Sintang dan buka bersama civitas, dosen-dosen dan mahasiswa.

Dari serangkaian kegiatan yang dilakuakan yakni berbagi takjil yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Ma’arif Sintang kegiatan ini dilakukan dalam rangka berbagi dengan sesama. Antusiasime BEM melaksanakan kegiatan ini begitu diapresiasi oleh Ketua STAI Ma’arif Sintang.

Masjid Al-Hidayah Sui Kawat

Setelah itu STAI Ma’arif Sintang mengadakan safari ramadan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an, tepat pada tanggal 1 hingga 2 Juni 2018 di dua masjid yang berbeda. Dua masjid yang dikunjungi yakni Masjid Al-Jihad Sui. Ana Kab. Sintang dan Masjid Al-Hidayah Sui. kawat Kab. Sintang. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at dan Sabtu ini berjalan lancar meski jalan menuju desa binaan terendam banjir. Civitas dan rombongan harus melewati jalur air untuk bisa sampai ke masjid tujuan dengan menggunakan perahu. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat civitas, mahasiswa dan pen-tausyiah serta masyarakat untuk melaksanakan buka bersama, tarawih serta serangkaian kegiatan lainnya di masjid.

Kegiatan safari ramadan di masjid Al-Jihad Sui. Ana dilaksanakan sebelum berbuka hingga selesai taraweh yang ditutup dengan tausyiah oleh Ust. Arif Lukman Hakim. Sedangkan di masjid Al-Hidayah dilaksanakan ba’da isya, dilanjutkan tarawih bersama dan ditutup dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ust. Rifky Muhammad Rizal Iqomudin.

Masjid Al-Jihad Sui Ana

Menurut Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Sintang mengatakan bahwa kegiatan safari merupakan kegiatan yang memberikan banyak manfaat di antaranya mempererta silaturahmi antara STAI Ma’arif dengan masyarakat serta media untuk menumbuhkan semangat di bulan ramadan ini. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Masjid Al-Jihad dan Masjid Al-Hidayah serta kepada seluruh warga yang mendukung kegiatan safari ramadan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, serta kepada civitas, Ustad-ustad yang memberikan tausyih serta mahasiswa yang ikut ambil peran dalam kegiatan ini. Kedepannya beliau berharap kegiatan ini akan selalu dilaksanakan di setiap bulan ramadan.

Agenda terakhir dari serangkaian kegiatan di ramadan kali ini adalah buka puasa bersama sebagai penutup aktivitas kampus dari dosen dan mahasiswa, civitas dan mahasiswa, mahasiswa dan dosen,  mahasiswa dengan civitas, mahasiswa dan mahasiswa di Kampus STAI Ma’arif Sintang.