Mahasiswa STAI Ma’arif Sintang Siap “Membangun Profesionalisme Guru di Abad 21”

“Manusia memerlukan Ilmu, dan ilmu memerlukan amal, dan amal memerlukan akal, dan akal memerlukan taufiq (Anonim).”

Minggu, 5 Agustus 2018  Sekolah Tinggi Agam Islam (STAI) Ma’arif Sintang mengadakan pembukaan sekaligus pembekalan PPL (Praktek Pengalaman Lapangan ) Tahun akademik 2018/2019 kepada mahasiswa/i semester Tujuh. Praktek Pengalaman Lapangan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pihak kampus guna memenuhi syarat untuk melanjutkan kesemester selanjutnya.Kegiatan pembukaan sekaligus pelepasan mahasiswa/i ini di buka langsung oleh Ketua STAI Ma’arif Sintang sekaligus panitia.

Tahun ini Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Sintang  mengusung tema PPL “Membangun Profesionalisme Guru di Abad 21”. Dengan tema ini diharapkan para calon pendidik ini memahami bagaimana mengaplikasikan ilmu di era teknologi ini.

Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua STAI Ma’arif Sintang, Bapak Muhammad Faisal, M.MPd saat membuka acara pembekalan, beliau menegaskan bahwa mahasiswa/i harus bisa memanfaatkan teknologi dan ruang modern saat ini sabagai salah satu sarana untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan. Beliau juga menghibau kepada mahasiswa/i untuk bisa membuat pembelajaran di kelas menyenangkan dan kreatif sehingga meningkatkan semangat belajar siswa/i.

Hal tersebut juga dipertegas oleh ketua panitia kegiatan PPL Bapak Zainal Fuadi D, M.Pd.I. beliau juga menyampaikan bahwa ada 5 sekolah yang menjadi tujuan Praktek Pengalaman Lapangan di antaranya SMKN 1 Sintang, SMAN 4 Sintang, SMK Nurul Ma’arif Sintang, MA Al-Ma’arif Sintang dan SMK Muhammadiyah Sintang. Selain itu ketua sekaligus pemateri admistrasi dan pelaporan PPL ini juga menginformasikan bahwa kegiatan pembekalan wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa/i yang akan melaksanakan PP yang mana dimateri diisi oleh Bapak H. Sofyan Hamzah, MM materi materi Etika profesi guru dan Bapak Muhammad Muhajir, M.Pd.I dengan materi Guru Profesional.

Dan seluruh civitas akademika mengucapkan “Selamat berjuang dan  mempraktekan ilmu Mahasiswa/i STAI Ma’arif Sitang di sekolah.