Ketua STAI Ma’arif Sintang Tutup Acara Pelatihan dan Penyusunan Laporan Instrumen Akreditasi Program Studi IAPS 4.0

IMG-20191129-WA0002
Acara Pelatihan
dan Penyusunan Laporan Instrumen Akreditasi Program Studi IAPS 4.0

Kamis, 28 Novemebr 2019 merupakan hari terakhir dalam rangkaian kegiatan Pelatihan dan Penyusunan Laporan Instrumen Akreditasi Program Studi IAPS 4.0 di Hotel Pantura Jaya Sambas.

Pada kesempatan ini, STAI Ma’arif Sintang mengirim 3 dari team Akreditasi untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 26 hingga 28 November 2019, ketiganya yakni Bapak Muhammad Muhajir, M.Pd.I, Bapak Zainal Fuadi D, M.Pd.I dan Nurul Aini, S.Pd.I.

Kegiatan ini merupakan rangkaian yang diadakan oleh Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FORPERTAIS) guna meningkatkan pemahan dalam menyusun laporan instrumen Akreditasi Program Studi IAPS 4.0 sekaligus meningkatkan mutu SDM masing-masing perguruan tinggi.

Dalam acara penutupan Ketua STAI Ma’arif Sintang, Bapak Muhammad Faisal, M.MPd mendapat kesempatan untuk untuk menutup acara Pelatihan. Beliau yang merupakan Direktur Pengembangan SDM di FORPERTAIS Se-Kalimantan ini menyampakan “Tiada hari tanpa belajar, Life is struggle, hidup adalah perjuangan. Di depan saya ini semuanya adalah pejuang-pejuang yang luar biasa , mengapa? Karena saudara-saudara memperjuangkan hajat orang banyak dan menentukan masa depan mereka yakni mahasiswa atau alumni Perguruan Tinggi.”

Beliau juga menyampaikan, apa yang dilakukan selama 3 hari berturut-turut tersebut semoga dapat menjadi amal jariyah dan menjadi semangat serta motivasi bagi LPM yang ada di PTKIS. Kegiatan ditutup dengan ajakan untuk terus berinovasi dan meningkatkan Mutu Perguruan Tinggi oleh
Bapak Muhammad Faisal, M.M.Pd .(Admin)