Kembangkan Jurusan Syariah; STAIMA Adakan MoU Dengan Pengadilan Agama Kabupaten Sintang

Penandatanganan Mou Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Sintang dan Ketua STAIMA

Senin, 17 April 2017  Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang resmi menjalin MoU (Memorandum of Understanding) dengan Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Sintang yang merupakan salah satu badan peradilan yang mengurus perkara tertentu bidang waris,  perkawinan dan sebagainya bagi masyarakat yang beragam islam.

MoU (Memorandum of Understanding) STAIMA dan Pengadilan Agama merupakan  kerjasama dalam pegembangan pendidikan, kurikulum, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Proses MoU STAIMA Sintang dan Pengadilan Agama Kab. Sintang

Sebagaimana yang dikatakan oleh Ketua STAIMA, Muhammad Faisal, M.MPd mengatakan bahwa proses MoU serta kerjasama ini nantinya akan membawa kebaikan bagi kedua belah pihak. Selain itu beliau juga menyampaikan, bahwa kerjasama ini dilaksanakan dalam upaya pengembangan Program studi Ahwalul syakhsyyiah Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang.

Senada dengan apa yang disampaikan Ketua STAIMA . Drs. Nazaruddin, M.HI  selaku ketua Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Sintang memaparkan harapannya tentang kerjasama yang semoga dapat berjalan baik sesuai dengan tujuan dan saling membawa kebaikan.

Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) di Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Sintang ini turut dihadiri oleh Amin Sodik, S.HI, MM selaku Panitera Muda Permohonan Pegadilan Agama (PA) Kabupaten Sintang, Nanang Zakaria, M. Pd.I selaku Wakil Ketua 3 bidang Kemahasiswaan, Nanda Himatul Ulya, M.HI selaku ketua jurusan Syariah STAIMA Sintang, dan Hani Septiana, S.Si staf BPPM STAIMA Sintang. (Admin)