Kampus STAIMA Sintang Sambut dengan Hangat “RRI Goes To Campus”

RRI Goes To Campus

Dalam rangka mensukseskan program Lembaga Penyiaran-LPP RRI Sintang, Sekolah TinggI agama Islam Ma’arif (STAIMA) menyambut hangat kegiatan yang bertemakan “RRI GOES TO CAMPUS”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 17 Februari 2018 bertempat di Aula STAIMA Sintang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh RRI (Radio Republik Indonesia) Sintang ini merupakan program yang memberikan kesempatan kepada masyarakat, pelajar dan mahasiswa, untuk ikut berperan aktif mengisi program siaran on air maupun non on air yang disiarkan langsung oleh programa 1, FM . 102,5 MHz dan Programa 2, FM. 90,7 MHz di RRI Sintang. Selain kegiatan on air tersebut RRI Sintang juga mengadakan kegiatan Universitaria dengan format acara Feature kategori siaran pendidikan dan Budaya yang hadir 1 minggu sekali setiap kamis pukul 12.00-12.30. Tidak hanya itu RRI Sintang juga melaksanakan kegiatan KAMPUS KITA yang tayang setiap hari rabu pukul 10.00-11.00. Kegiatan ini melibatkan beberapa Perguruan Tinggi yang berada di Kabupaten Sintang salah satunya adalah STAIMA Sintang.

RRI Goes To Campus

Bapak Muhammad Faisal, M.MPd selaku Ketua STAIMA Sintang menyambut hangat kegiatan RRI Goes To Campus, Universitaria dan Kampus kita yangmana turut mengundang STAIMA sebagai salah satu sasaran kegiatan. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan positif seperti ini merupakan salah satu ranah berbagi keilmuan juga sebagai jembatan silaturahmi antara RRI dan STAIMA, STAIMA dan Masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 09.55 WIB hingga 11.00 WIB berjalan dengan lancar dan dihadiri langsung oleh ketua BPPM (Badan Penyelenggara Pendidikan Ma’arif) Sintang, Civitas kademika dan mahasiswa/i. Kegiatan ini dipandu langsung oleh host RRI Sintang Kak Dewi Suryati, S.Pd.I. Kegiatan yang di bagi ke dalam 3 sesi dialog ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh mahasiswa/i.

Dialog sesi 1  berbicara seputar akademik yang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I bidang Akademik Bapak H. Sofyan Hamzah, S.Pd, MM dan dilanjutkan oleh masing-masing ketua jurusan. Kemudian pada sialog sesi 2 dialog seputar pentingnya membangun karakter islami dari kampus bagi generasi muda yang disampaikan langsung oleh ketua BPPM yakni Bapak KH. Drs. Muhammad Gozali, MH. Dan tentu dalam kegiatan ini dihadirkan pula alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang yakni Bapak Imam Barnawi, S.Pd.I. Dan dialog sesi 3 yang merupakan dialog terakhir yakni tentang pembangunan karakter bagi generasi muda yang dijelaskan langsung oleh Bapak. H. Anuar Akhmad, S.Ag, MM selaku Ketua Kementrian Agama Kabupaten Sintang.

Seluruh mahasiswa/i yang hadir juga antusias dengan kehadiran RRI Goes To Campus. Mereka juga berharap RRI bisa terus memberikan informasi serta pengetahuan kepada masyarakat, pelajar dan Mahasiswa. Terimakasih RRI Goes To Campus.