Idul Fitri 1439 H, STAI Ma’arif Sintang Lestarikan Budaya Terempoh

Saat Terempoh

Budaya menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah sesuatu  mengenai kebudayaan  yang sudah berkembang dalam  masyarakat.  Salah  satu  budaya  yang  masih di jalankan  masyarakat yakni ‘Terempoh’. Terempoh merupakan  kegiatan bersilaturahmi ke rumah- rumah warga muslim secara beramai-ramai pada hari raya Idul Fitri dalam satu kampung atau desa.
Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif  Sintang merupakan  salah  Perguruan Tinggi  Islam di Sintang turut melestarikan budaya ‘Terempoh’ . kegiatan diaksanakan pada 12 syawal 1439 atau 26 Juni 2018. Terempoh  dilaksanakan berkeliling ke rumah-rumah civitas akademika, dosen dan staff.
Menurut ketua sekolah Tinggi, kegiatan semacam  ini selalu dilaksanakan oleh STAI Ma’arif setiap tahunnya pada hari raya Idul Fitri. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan berkah dan mengeratkan tali silaturahmi antar civitas.

Halal Bihalal

Tidak hanya itu, Awal perkuliahan 3 Juli lalu, Stai Ma’arif  Sintang  juga melaksanakan halal bihalal di Kampus STAI Ma’arif Sintang bersama Mahasiswa, dosen dan  civitas .  Tujuan halal bihalal dilakukan adalah  untuk  mengeratkan tali silaturhami di lingkungan  STAI Ma’arif Sintang.