Idul Adha 1348 H: STAIMA Sintang Adakan Kurban

IMG_8040Sabtu, 02 September 2017 atau bertepatan dengan tanggal 11 Djulhijjah. Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang adakan penyembelihan hewan kurban sekaligus pembagian kepada masyarakat sekitar kampus STAIMA Sintang.

Menurut Abdul Latif, S.Pd.I selaku ketua panitia kurban menerangkan pembagian kurban ini diberikan kepada kurang lebih 100 orang, terhitung masyarakat yang berada di sekitar Kampus dan beberapa berada cukup jauh dari kampus.

Seperti yang kita ketahui, kurban merupakan perintah dari ALLAH S.W.T  dan memiliki faedah tersendiri. Sebagaimana  yang disampaikan Ketua STAIMA Sintang, Muhammad Faisal, M.MPd menjelaskan bahwa kegiatan qurban yang dilaksanakan merupakan bagian dari proses untuk terus meningkatkan keimanan dan kepedulian terhadap sesama. Beliau juga menambahkan semoga pelaksanaan qurban tidak terhenti di tahun ini saja, tetapi seterusnya disetiap idul Adha.

Kegiatan qurban ini diikuti oleh seluruh civitas akademika dan beberapa mahasiswa/i yang turut membantu mulai dari awal peyembelihan hingga pendistribusian.