HMJ Syariah Adakan Kemah Keluarga Syariah Di Kelam

Himbaun saveforest dan kegiatan baksos di Bukit Kelam oleh Mahasiswa Jurusan Syariah

Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah sukses menggelar kegiatan yang bertema-kan “Kemah Keluarga Syariah”. Kegiatan yang berlangsung pada Hari Sabtu, 21 September hingga Minggu, 22 September 2019 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa program studi Al-ahwal A-syakhsyiah.

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Kopi Bupati Sintang ini dihadiri oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang, Bapak Muhammad Faisal, M.MPd, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua III yang ikut dalam acara pembukaan. Tidak hanya itu HMJ Syariah juga mengundang teman-teman dari HMJ Tarbiyah serta PC. PMII Kabupaten Sintang dalam acara pembukaan.

Acara Pembukaan dan pembacaan Yasin bersama

Kegiatan “Kemah Keluarga Syariah” ini diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya adalah pembacaan yasin bersama yang dipimpin langsung oleh Bapak H. Sofyan Hamzah, M.M selaku Wakil I Bidang Akademik, kemudian makan malam bersama serta materi “Pengembangan Pokok Potensi Mahasiswa Syariah” Oleh Bapak Aldi Sofiandi, S.H., M.Kn.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Aldi Sofiandi, S.H., M.Kn selaku penanggung Jawab Kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan keakraban di antara mahasiswa. Tidak hanya itu Kegiatan ini juga bermaksud mengajak mahasiswa/i Jurusan Syariah dapat mengembangkan potensi masing-masing. Beliau Berharap, ke depan kegiatan serupa agar tetap bisa terlaksana.

Kegiatan yang diketuai oleh Arman mahasiswa Semester III Prodi Keluarga Islam ini juga diisi dengan kegiatan ramah lingkungan, seluruh peserta ikut serta dalam aksi bersih-bersih sampah di wilayah konservasi Bukit Kelam pada Minggu Pagi, 22 September 2019. Tidak hanya itu mahasiswa juga menghibau seluruh masyarakat untuk #saveforest dengan STOP BAKAR HUTAN.

Aksi bersih-bersih sampah di wilayah konservasi Bukit Kelam Oleh Mahasiswa Jurusan Syariah