Hari Kartini:Staima Gelar Perkuliahan Menggunakan Kebaya dan Batik

Mahasiswa/i Melakasanakan Perkuliahan Menggunakan Kemeja Batik dan Kebaya

Jum’at, 21 April 2017, Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang mengadakan perkuliahan menggunakan kebaya bagi mahasiswi dan kemeja batik bagi mahasiswa. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang merupakan  sosok pahlawan emansipasi wanita yang mana semboyanya begitu akrab ditelinga kita “Minadh Dhulumaati ilan Nuur” atau Habis Gelap Terbitlah Terang .”

Menurut  Nanang Zakaria, M.Pd.I selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan menyampaikan, bahwa kegiatan belajar menggunakan kebaya bagi mahasiswi dan kemeja batik bagi mahasiswa  pada tanggal 21 ini bukanlah latah atau sekedar ikut-ikutan. Namun beliau berharap dengan adanya peringatan ini, para mahasiswa/mahasiswi STAIMA Sintang bisa meneladani hal-hal baik yang dicontohkan RA Kartini serta belajar banyak dari  para pahlawan agar mental dan pola pikir mahasiswa/mahasiswi tidak lembek. Beliau juga menambahkan bahwa memakai kebaya dan kemeja batik tidak hanya bagi mahasiswa/mahasiswi tetapi juga bagi seluruh civitas akademika STAIMA Sintang.

Para Mahasiswa/i dan Dosen Menggunakan Kemeja Batik dan Kebaya

Hal terkait juga ditegaskan kembali oleh Muh. Muhajir, M.Pd.I dalam kultum selepas shalat Dhuha berjamaah bersama mahasiswa/mahasiswi (Sabtu/22/04/17). Beliau menyampaikan bahwa betapa istimewa seorang wanita serta semangat juang RA Kartini sangat perlu diteladani oleh para mahasiwa/mahasiswi. Peringatan Hari Katini Jum’at 21 April 2017 diakhiri dengan kegiatan foto bersama mahasiswa/mahasiswi dan civitas akademika  STAIMA Sintang. (Hani)