HALAL BIHALAL DENGAN MASYARAKAT DESA BEDAYAN KECAMATAN SEPAUK

IMG_0821Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang melakukan pengabdian sekaligus silaturahim dengan media Halal Bihalal di Desa Bedayan Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang. Rombongan dikomandani langsung oleh Ketua STAIMA Sintang, Muhammad Faisal, Sekretaris Jurusan Nanang Zakaria, Ketua P3M Muhammad Muhajir beserta Ustaz Muhammad Rifki dan didampingi A Chomsun Roziqin.

Pengurus PHBI Desa Bedayan Surip Sutadi menyambut positif dan sangat senang sekali mendapat pembinaan keagamaan langsung dari Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang. Lanjut Surip, kami sangat berterimakasih atas kunjungan dosen-dosen STAIMA Sintang. Beliau meminta kepada jama’ah untuk menyimak tausiah yang akan disampaikan oleh Ustaz Muhammad Rifki dan mengambil hikmahnya.

Dalam sambutannya, Ketua STAIMA Sintang, Muhammad Faisal juga menyambut baik dan menyampaikan terima kasih telah diberi kesempatan untuk bersilaturahim di Desa Bedayan Kecamatan Sepauk. Kemudian beliau juga menyampaikan kepada jama’ah Masjid Jami’ Al-Hijrah bahwasannya dalam membentuk peradaban yang berkualitas harus ditunjang dengan pendidikan yang berkualitas juga. Dengan terlaksananya pendidikan yang berkualitas, maka secara tidak langsung akan berdampak pada kondisi perekonomian masyarakat, sehingga kehidupan sosialnya juga baik dan dapat berbudaya dengan baik pula.(Faisal)