Dari SMA Ar Rahmah Sekadau, Ulfa Minati Jalur Tahfidz

WhatsApp Image 2017-01-19 at 19.35.15

(Bapak Zainal Fuadi Memaparkan Visi dan Misi STAIMA Sintang)

Kamis Sore, 19 Januari 2017 ini team sosialisasi STAIMA Sintang berkesempatan untuk memaparkan Visi dan Misi STAIMA Sintang di SMA Ar-Rahmah Sekadau. Bertempat di Aula Bapak Zainal Fuadi Dimyati, M.Pd.I memaparkan langsung kepada guru dan siswa yang hadir.

Siswa yang hadir tidak hanya kelas XII namun kelas X dan XI diikutkan serta. Menurut Kepala Sekolah, hal ini dimaksudkan agar nantinya siswa siswi mendapat wawasan tentang Perguruan Tinggi yang ada di wilayah timur Kalimantan Barat.

Didampingi Ibu Nanda Himatul Ulya, M.Hi dan Ibu Nurul Aini, S.Pd.I , Bapak Zainal Fuadi memaparkan berbagai jalur beasiswa dan kelas yang ada di STAIMA Sintang. Diantaranya gratis SPP satu semester bagi yang pernah mendapat peringkat 5 besar selama sekolah di SMA. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri.

WhatsApp Image 2017-01-19 at 19.38.46

(Siswa SMA Ar Rahmah menyimak pemaparan sosialisasi PMB STAIMA Sintang)

Program selanjutnya adalah melalui jalur tahfidz. Karena SMA Ar-Rahmah Sekadau berbasis Pondok Pesantren. Maka, kepala sekolah mempersilakan langsung team sosialisasi untuk menguji hafalan Al Qur’an para siswanya. Salah satu siswa yang meminati jalur ini adalah Ulfa, Siswa Kelas XII IPA ini berani menjawab tantangan dari team sosialisai untuk melanjutkan Ayat Al-Qur’an yang harus ia sambung. Meski dengan keadaan grogi, Ulfa bisa menjawab tantangan tersebut.

Kepala Sekolah SMA Ar-Rahmah Sekadau menambahkan, nanti siswa yang mau mendaftar ke STAIMA Sintang akan dikoordinir dan diberikan rekomendasi oleh pihak sekolah, terangnya.(Nurul/Z)