Dari Mahasiswa Untuk Masyarakat (Mahasiswa KKL STAIMA Gelar “Praktek Fardhu Kifayah”)

Jum’at, 23 Februari 2018 Mahasiswa KKL (Kuliah Kerja Lapangan) yang mengabdi di desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau. Kegiatan KLL (Kuliah Kerja Lapangan) yang di bawahi oleh LP3M STAIMA Sintang ini sukses menggelar kegiatan “Praktek Fardhu Kifayah”

Kegiatan yang berlangsung ba’da shalat Jum’at ini di ikuti oleh Jamaah Majelis Taklim, Masyarakat dan siswa/i Madrasah Aliyah Al- Ikhdam. Sedangkan Mahasiswa KKL (Kulaih Kerja Lapangan) yang menggelar “Praktek Fardhu Kifayah” didampingi oleh Kepala desa Merapi yaitu Bapak Saleh Sy, S.Pd.I dan rombongan STAIMA yakni Bapak H. Sofyan Hamzah, MM selaku wakil Ketua I bidang Akademik, Bapak Zainal Fuadi D, M.Pd.I selaku ketua Panitia KKL, dan Bapak Masruri, M.Pd.I selaku Ketua Jurusan Tarbiyah.

Sedangkan pemateri Fardu Kifayah disampaikan langsung oleh Ibu Hj. Enni Jamilah selaku pemateri Fardhu Kifayah untuk peserta perempuan, sedangkan untuk peserta laki-laki materi disampaikan oleh Bapak H. Imam Barnawi, S.Pd.I. Kemudian dalam prakteknya mahasiswa/i KKL mendampingi para ibu-ibu, bapak dan siswa/i sehingga semuanya dapat menegrti bagaimana “Praktek Fardu Kifayah” yang merupakan bab terpenting dalam fiqih dan dalam praktek kehidupan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua panitia KKL, Bapak Zainal Fuadi d, M.Pd.I. Beliau mengatakan bahwa kegiatan Praktek Fardhu Kifayah yang dilakukan ini merupakan salah satu goal dari kegiatan KKL yang dilaksanakan. Setiap tahun “Praktek Fardhu Kifayah” ini tidak pernah absen dilaksanakan.

Selain itu kegiatan ini sangat direspon baik oleh masyrakat dan pengurus desa setempat. Kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu cara mahasiswa/i yang KKL untuk bisa belajar menghandle dan membagikan pengetahuan mereka yang didapat selama masa kuliah kepada masyarakat.

Nah, untuk Mahasiswa/i KKL STAIMA tetap terus  semangat dan berbagi ilmu pengatahuan di tempat pengabdian ya. Gunakan waktu yang tersisa sebaik mungkin. Sampai berjumpa kembali di kampus tercinta.