Bupati Sintang Dukung Peningkatan SDM Melalui Perguruan Tinggi

13516468_10204782643486206_563585641422932089_nSINTANG-Rabu lalu, (22/6) Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang bertemu Bupati Sintang dan bertukar pendapat tentang pembinaan pemuda di Kabupaten Sintang melalui program beasiswa pendidikan. Hal ini dilakukan karena minat dan kesadaran masyarakat akan pendidikan dinilai masih sangat rendah. Sehingga peran serta keberadaan kampus di suatu daerah dinilai sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Pasalnya, selain tempat meningkatkan mutu pendidikan, kampus yang ada di daerah juga sangat membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph. mengatakan pemerintah akan selalu siap membantu, mendukung dan bertanggung jawab dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Sintang, apalagi yang berkaitan dengan bidang pendidikan, tak terkecuali pendidikan agama.
Akan tetapi kami selaku pemerintah juga meminta dukungan dan kerjasama dari semua pihak terkait guna mewujudkan hal ini. Karena tidak ada pekerjaan yang berat jika dikerjakan bersama-sama.
Dalam kesempatan itu pula, Ketua STAI Ma’arif Sintang, Muhammad Faisal, menawarkan suatu pola pembinaan bersama pemerintah bagi pemuda yang berasal dari daerah untuk dijadikan kader setempat melalui program beasiswa pendidikan. Hal ini perlu dilakukan karena pembangunan harus dirasakan di setiap pojok masyarakat, bukan hanya di lingkungan masyarakat perkotaan saja. Melalui program ini penyebaran SDM yang berkualitas dapat tersebar merata di seluruh desa dan kecamatan, sehingga proses pembangunan akan lebih cepat berjalan serta dalam rangka mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (bgmoeh)