Bulan Suci Ramadan 1438 H: STAIMA Sintang Adakan Kegiatan Safari Ramadan

Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang  terus menggalakan berbagai kegiatan. Selain mengadakan buka puasa bersama beberapa pekan lalu, STAIMA Sintang juga melaksanakan kegiatan safari ramadan ke beberapa desa.

Kegiatan safari ini dilaksanakan pada Ahad, 11 Juni 2017  yang mana pihak STAIMA Sintang pertama kali mengunjungi Desa Kedabang, Kec. Sintang Kab. Sintang. Rombangan safari ramadan berangkat pukul 16.30 menuju masjid . Kegiatan safari ini diawali dengan buka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan shalat magrib, isya dan taraweh berjama’ah kemudian dilanjutkan dengan acara inti yakni tausyiah. Dalam hal ini pihak STAIMA Sintang mengundang Ust. M. Rizal Iqomuddin untuk menyampaikan tausyiah kepada seluruh jama’ah.

Pada hari berikutnya (Senin, 12 Juni 2017) STAIMA Sintang mengunjungi masjid Al-Jihad Sei. Ana. Tidak berbeda jauh dengan kegiatan di Kedabang. Pada kesempatan safari di Sei. Ana ini, rombongan STAIMA Sintang juga menghadirkan Ust. Masruri, M.Pd.I dalam rangka menyampaikan tausyiah kepada seluruh jama’ah shalat taraweh.

Menurut keterangan yang disampaikan Ketua STAIMA Sintang, Muhammad Faisal , M.MPd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ladang dakwah sekaligus merekatkan tali silaturahim dari pihak STAIMA kepada masyarakat luas. Beliau juga berharap kegiatan ini terus berlanjut di ramadan-ramdan yang akan datang.

Tidak hanya kegiatan safari ke beberapa desa yang dilaksanakan di bulan suci ramadan ini tapi juga STAIMA Sintang menugaskan para mahasiswa/i STAIMA Sintang untuk menyampaikan kultum dan menjadi imam ke beberapa masjid yang ada di Kab. Sintang seperti Masjid Al-qodri Darunajjah, Masjid As-Syakirin, Masjid As-sajadah dan beberapa masjid lainnya.

Sebagaimana yang disampaikan Nanang Zakaria, M.Pd.I selaku wakil ketua III Bid. Kemahasiswaan menjelaskan bahwa penugaskan mahasiswa/i merupakan ajang pelatihan serta ladang dakwah bagi mahasiswa/i untuk bisa berhadapan langsung dengan masyarakat, ke depan beliau mengharapkan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan ramadan.

Jadwal kultum dan Imam mahasiswa bisa di lihat di sini