70 Siswa SMA Negeri 1 Sekadau Hilir ikuti Sosialisasi PMB STAIMA Sintang

SMA N 1 Belitang

(Para Siswa SMA Negeri 1 Belitang Hilir Antusias Mendengarkan Sosialisasi)

Kamis Siang selepas sholat dzuhur, 19 Januari 2017 team sosialisasi STAIMA Sintang berkesempatan mengenalkan STAIMA Sintang di SMA Negeri 1 Sekadau Hilir. Bertempat di Aula Ibu Nanda Himmatul Ulya, M.Hi yang merupakan Ketua Jurusan Syariah memaparkan langsung kepada 70 siswa Kelas XII yang hadir.

Ibu Nanda mengharapkan, seluruh siswa dapat melanjutkan Pendidikan Selepas mengenyam pendidikan di SMA ini. Pendidikan menjadi penting untuk nantinya dapat bersaing di dunia kerja.

Ibu nanda menjelaskan, dengan berubahnya gelar S.Pd.I menjadi S.Pd. untuk Jurusan Tarbiyah dan S.Hi menjadi S.H. untuk jusrusan Syariah menjadikan peluang kerja semakin terbuka. Terbukti, alumni STAIMA Sintang telah bekerja diberbagai sektor strategis.

Salah satu siswa, Rafi Ihsan menyatakan : “saya merasa senang, karena baru kali ini ada sosialisasi dari Perguruan Tinggi, jadi nantinya kita tidak bingung akan melanjutkan pendidikan kemana”.
Dari jalur beasiswa yang ditawarkan, banyak siswa memilih jalur prestasi. Hal ini diminati karena syarat yang tidak berat juga meringankan biaya awal.

Diakhir sesi sosialisasi, seperti biasa. Team sosialisasi yang dipimpin Bapak Zainal Fuadi, M.Pd.I ini membagikan doorprize. Semakin semarak doorpizee dibagikan oleh Ibu Nurul Aini, S.Pd.I dan juga dibantu oleh Saudara Sukirno dari Badan Eksekutif Mahasiswa (Nurul/Z)